Total Tayangan Halaman

Selasa, 23 September 2014

CANTIK fisik bukanlah SEGALANYA.

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu.

     Berbicara tentang kecantikan fisik pasti kita akan selalu mengaitkan dengan kaum hawa yang menjadi lambang dari kecantikan itu sendiri. tentu kita sudah tidak asing lagi dengan kata "cantik".

     Ya, cantik itu menurut saya adalah ketika wanita tersebut dapat menutup auratnya dengan syar'i. Tapi belum sampai disitu saja defenisi cantik karena banyak yang cantik cuma dari fisik tapi tidak dengan hati dan perilakunya.

     Sungguh ketika wanita tersebut cantik fisik di dunia ini dia dipuja dan dipuji oleh banyak orang terutama kaum adam namun seperti yang kita ketahui wanita merupakan tempatnya fitnah mulai dari tubuh wanita itu sendiri. Sungguh menjadi seorang wanita merupakan tantangan terbesar dalam hidup kita karena kita harus selalu menjaga tingkah laku begitupun aurat kita.

    Apalagi ketika seorang wanita yang mulai menutup auratnya mereka kebanyakan mendapatkan cemohan dari lingkungan sekitarnya. ini seperti pengalaman saya sendiri sangat sulit ketika kita ingin melakukan hal baik namun lingkungan tidak mendukung. seperti saja kita sedang berada di tempat yang asing namun itu adalah tempat tinggal kita sendiri.

   Namun saya percaya untuk melakukan hal yang baik kita selalu mendapat tantangan yang sangat berat, dan saya sendiri percaya ini merupakan ujian yang diberikan Allah SWT kepada saya ketika kita ingin meningkatkan iman kita.

  Ukhti maupun Akhi yang berbahagia saya ingin memberikan sedikit pemahaman kepada kalian semua. Saya disini bukan untuk menggurui namun banyak yang mengatakan yang berjilbab besar itu haruslah sempurna dengan kata lain banyak masyarakat diluar sana selalu menuntut yang menutup  aurat itu haruslah tidak boleh memiliki kesalahan. Namun seperti yang kita ketahui yang berjilbab tersebut juga manusia biasa bukanlah mesin yang selalu benar terkadang kita melalkukan kesalahan tanpa kita sadari.
 
   intinya disini mari kita sama-sama belajar untuk menggapai ridho-Nya.

   Okay kembali tentang kecantikan, sebenarnya tidak ada habisnya jika membahas tentang kecantikan karena terdapat perbedaan persepsi tentang cantik itu. Namun cantik itu ketika kita bisa menjaga diri kita sebagai kaum hawa dan Insya Allah bisa menjaga kehormaatan kita semua dengan izin serta ridho Allah SWT.

AMIN.

WASSALAM.






Tidak ada komentar: